PENGARUH PENDEKATAN KONTEKSTUAL DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA REALIA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 BRANTI RAYA

YESSY AYUNINGRUM , 1413053146 (2018) PENGARUH PENDEKATAN KONTEKSTUAL DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA REALIA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 BRANTI RAYA. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1196Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1050Kb) | Preview

Abstrak

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pada penerapan pendekatan kontekstual dengan menggunakan media realia terhadap hasil belajar matematika siswa. Jenis penelitian adalah eksperimen dengan non-equivalent control group design. Populasi penelitian sebanyak 63 orang siswa, sampel penelitian menggunakan sampling purposive. Setelah melalui teknik pengumpulan data berupa teknik tes dan teknik analisis data, hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pada penerapan pendekatan kontekstual dengan menggunakan media realia terhadap hasil belajar matematika, hal ini ditunjukkan dengan hasil pengujian hipotesis menggunakan uji statistik t-test pooled varians diperoleh data t hitung 2,617 > t tabel 2,000 Kata kunci: kontekstual, matematika, media realia ABSTRACT The problem in this research is the low learning outcomes of mathematics student. The purpose of this research was to know the effect of contextual approach with realia media to learning outcomes of mathematics. Type of research was experiment with non-equivalent control group design. The population in this research to 63 students, the sample was determined using purposive sampling with. After through the technique of collecting data in the form of test and technique of data analysis, the result showed there was the influence on the application of contextual approach with realia media to learning outcomes of mathematics, this is indicated by the result of hypothesis testing using t-test pooled varians obtained data t count 2,617 > t Keywords: contextual, mathematics, realia media table 2,000 (

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201899832 . Digilib
Date Deposited: 31 Jul 2018 08:49
Terakhir diubah: 31 Jul 2018 08:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32440

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir