PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V DI SEKOLAH DASAR NEGERI 1 PALAPA KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2017/2018

Clarisa Pratiwi, 1343053005 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V DI SEKOLAH DASAR NEGERI 1 PALAPA KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2017/2018. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (901Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1928Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1609Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V DI SEKOLAH DASAR NEGERI 1 PALAPA KOTA BANDAR LAMPUNG Oleh Clarisa Pratiwi Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik pada pembelajaran tematik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Kooperatif Tipe STAD terhadap hasil belajar peserta didik pada pembelajaran tematik. Metode adalah quasi eksperimen dengan desain penelitian nonequivalent control group design. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik sampling purposive. Instrumen dalam penelitian menggunakan instrumen tes dan non tes. Teknik analisis data menggunakan regresi dan t-test. Berdasarkan hasil analisis menggunakan regresi dummy, ada pengaruh model pembelajaran Kooperatif Tipe STAD terhadap hasil belajar tematik peserta didik. Hasil analisis menggunakan uji t-test ada perbedaan hasil belajar tematik peserta didik menggunakan model pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dan pembelajaran konvensional peserta didik. Kata Kunci : hasil belajar, model pembelajaran STAD, pembelajaran tematik

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201891128 . Digilib
Date Deposited: 01 Aug 2018 04:25
Terakhir diubah: 01 Aug 2018 04:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32445

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir