PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN VISUALIZATION AUDITORY KINESTHETIC (VAK) TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK KELAS IV SD NEGERI 1 LENGKUKAI

NUR INDAH SARI , 1443053042 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN VISUALIZATION AUDITORY KINESTHETIC (VAK) TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK KELAS IV SD NEGERI 1 LENGKUKAI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (147Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1561Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1561Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini yaitu masih rendah nya hasil belajar peserta didik pada pembelajaran tematik. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Visualiztion Auditory Kinesthetic (VAK) terhadap hasil belajar peserta didik pada pembelajaran tematik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi experimental dengan desain penelitian non equivalent control group design. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes dan non-tes. Populasi dipenelitan ini adalah peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Lengkukai Kecamatan Kulumbayan Barat. Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas IV A sebagai kelas eksperimen dan kelas IV B sebagai kelas kontrol di SD Negeri 1 Lengkukai tahun pelajaran 2017/2018, yang diperoleh melalui teknik purposive sampling. Data di analisi dengan menggunakan regresi linear sederhana dan uji –t. Hasil penelitian diperoleh simpulan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Visualiztion Auditory Kinesthetic (VAK) terhadap hasil belajar pada pembelajaran tematik peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Lengkukai tahun pelajaran 2017/2018. Kata kunci: Hasil Belajar, Visualization Auditory Kinesthetic, Pembelajaran Tematik abstract Problems in this study is still low on the learning outcomes of learners on thematic learning. The purpose of this research is to know the influence of Visualization Models of Kinesthetic Visualization (VAK) on students learning outcomes in thematic learning. The method used in this research is quasi experimental with non equivalent control group design research design. The instruments in this study were test and non-test. Population dipenelitan this is the students class IV SD Negeri 1 Lengkukai District Kulumbayan West. The sample in this research is the students of class IV A as experiment class and class IV B as the control class at SD Negeri 1 Lengkukai in the academic year 2017/2018, which is obtained through purposive sampling technique. Data in the analysis using simple linear regression and -t test. The result of this research is concluded that there is influence of learning model of Visualization Auditory Kinesthetic (VAK) to the learning outcomes in the thematic learning of fourth grade students of SD Negeri 1 Lengkukai in academic year 2017/2018. Keywords:learning outcomes,Visualization Auditory Kinesthetic,thematic learning.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201885806 . Digilib
Date Deposited: 01 Aug 2018 02:37
Terakhir diubah: 01 Aug 2018 02:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32452

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir