HUBUNGAN PENINGKATAN PELANGGARAN ADAB SOPAN SANTUN DENGAN PENERAPAN SANKSI BAGI PESERTA DIDIK (STUDI KASUS DI SMPN 24 PESAWARAN)

A.Ramdhan Firsada, 1413032001 (2018) HUBUNGAN PENINGKATAN PELANGGARAN ADAB SOPAN SANTUN DENGAN PENERAPAN SANKSI BAGI PESERTA DIDIK (STUDI KASUS DI SMPN 24 PESAWARAN). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1128Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1127Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan hubungan peningkatan pelanggaran adab sopan santun dengan penerapan sanksi bagi peserta didik (studi kasus di SMPN 24 Pesawaran). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah populasi sebanyak 37 responden dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket dan teknik analisis data menggunakan chi kuadrat. Berdasarkan hasil pengujian hubungan, menunjukan adanya hubungan yang signifikan antara pelanggaran adab sopan santun dengan penerapan sanksi bagi peserta didik. Artinya, ada hubungan peningkatan pelanggaran adab sopan santun dengan penerapan sanksi bagi peserta didik (studi kasus di SMPN 24 Pesawaran). Jika sanksi yang diberikan lemah dan tidak mendidik maka pelanggaran adab sopan santun akan meningkat. Kata kunci : pelanggaran, sopan santun, sanksi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Psikologi (General)
> > Psikologi (General)

> L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: 201832243 . Digilib
Date Deposited: 02 Aug 2018 03:29
Terakhir diubah: 02 Aug 2018 03:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32503

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir