SHEFA MUAWANA , 1413053122 (2018) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK TEMA EKOSISTEM KELAS V SD NEGERI 8 METRO TIMUR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1307Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1308Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan pada penerapan model pembelajaran project based learning terhadap hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri 8 Metro Timur. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Desain penelitian yang digunakan yaitu non-equivalent control group design. Populasi penelitian berjumlah 50 peserta didik. Sampel penelitian ditentukan menggunakan sampling purposive dengan jumlah 25 peserta didik. Instrumen penelitian yang digunakan soal tes. Teknik analisis data menggunakan uji statistik independet sampel t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan penerapan model Project Based Learning terhadap hasil belajar peserta didik dengan thitung 2,155 > ttabel 2,021 (dengan α = 0,05). Kata kunci: Hasil belajar, project based learning
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 201861721 . Digilib |
Date Deposited: | 02 Aug 2018 02:37 |
Terakhir diubah: | 02 Aug 2018 02:37 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32517 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |