PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK TEMA EKOSISTEM KELAS V SD NEGERI 8 METRO TIMUR

SHEFA MUAWANA , 1413053122 (2018) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK TEMA EKOSISTEM KELAS V SD NEGERI 8 METRO TIMUR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1307Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1308Kb) | Preview

Abstrak

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan pada penerapan model pembelajaran project based learning terhadap hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri 8 Metro Timur. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Desain penelitian yang digunakan yaitu non-equivalent control group design. Populasi penelitian berjumlah 50 peserta didik. Sampel penelitian ditentukan menggunakan sampling purposive dengan jumlah 25 peserta didik. Instrumen penelitian yang digunakan soal tes. Teknik analisis data menggunakan uji statistik independet sampel t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan penerapan model Project Based Learning terhadap hasil belajar peserta didik dengan thitung 2,155 > ttabel 2,021 (dengan α = 0,05). Kata kunci: Hasil belajar, project based learning

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: 201861721 . Digilib
Date Deposited: 02 Aug 2018 02:37
Last Modified: 02 Aug 2018 02:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32517

Actions (login required)

View Item View Item