PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD 1 WAY LAGA BANDAR LAMPUNG

LINDA KATRISA MARITO. S, 1413053064 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD 1 WAY LAGA BANDAR LAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (90Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1579Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1580Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tematik siswa kelas IV SD Negeri 1 Way Laga. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh pembelajaran kooperatif tipe STAD terhadap hasil belajar tematik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi experimental dengan menggunakan desain non equivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 1 Way Laga. Instrumen yang digunakan adalah tes. Analisis data menggunakan regresi linear dan uji-t. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik dengan menggunakan STAD dibandingkan dengan yang tidak menggunakan STAD di kelas IV SD Negeri 1 Way Laga. Kata Kunci : Hasil belajar, STAD, tematik. abstract The problem in this research is the low of thematic learning result of fourth grade students of SD Negeri 1 Way Laga. The purpose of this research is to know the influence of STAD type cooperative learning toward thematic learning result. The method used in this research is quasi experimental by using non equivalent control group design. The population in this research is all the fourth graders of elementary school in SD Negeri 1 Way Laga Bandar Lampung. The instrument used is a test. Data analysis using regresi linear and t-test. From the results of data analysis can be concluded that there are differences in student learning outcomes on thematic learning by using STAD compared with those not using STAD in class IV SD Negeri 1 Way Laga. Keywords : Learning outcomes, STAD, thematic

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201867310 . Digilib
Date Deposited: 02 Aug 2018 08:42
Terakhir diubah: 02 Aug 2018 08:42
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32545

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir