PENGARUH AKTIVITAS BERMAIN PERAN MAKRO TERHADAP PERKEMBANGAN FISIK MOTORIK KASAR ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK ADZKIA BANDAR LAMPUNG

MARLINA PUTRI , 1313054028 (2018) PENGARUH AKTIVITAS BERMAIN PERAN MAKRO TERHADAP PERKEMBANGAN FISIK MOTORIK KASAR ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK ADZKIA BANDAR LAMPUNG. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (59Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1348Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (890Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah perkembangan fisik motorik kasar anak usia 5-6 tahun di TK ADZKIA belum berkembang sesuai harapan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan perkembangan fisik motorik kasar sebelum dan sesudah di berikan aktivitas bermain peran makro dan untuk mengetahui pengaruh penggunaan aktivitas bermain peran makro terhadap perkembangan fisik motorik kasar anak usia 5-6 tahun di TK ADZKIA. Metode penelitian yang digunakan adalah treatment by subject designs. Sampel penelitian ini berjumlah 20 anak usia 5-6 tahun. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi dan. Teknik analisis data menggunakan uji t atau t-test dan uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada peningkatan serta pengaruh penggunaan aktivitas bermain peran makro terhadap perkembangan fisik motorik kasar anak usia 5-6 tahun di TK ADZKIA. Kata kunci: anak usia dini, bermain peran makro, motorik kasar. ABSTRACT The problem in this research was the rough motor physical development of children aged 5-6 years in ADZKIA kindergarten has not developed as expected. This study aims to determine the differences in physical rough motor development before and after given macro role play activities and to determine the effect of the use of macro role play activities on the development of rough motor physical aged 5-6 years in ADZKIA kindergarten. The research method used was treatment by subjectdesigns. The sample of this study amounted to 20 children aged 5-6 years. Data collection techniques in this study are observation and. The data analysis technique used t-test or t-test and simple linear regression test. The results of this study indicate that there was an increase as well as the influence of the use of macro role playing activities on the gross motor physical development of children aged 5-6 years in ADZKIA kindergarten. Keywords: early childhood,macro role play, rough motor.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 201805507 . Digilib
Date Deposited: 03 Aug 2018 02:44
Terakhir diubah: 03 Aug 2018 02:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32561

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir