Muhamad Abdul Aziz Hadiwijaya, 0613022039 (2013) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GI (GROUP INVESTIGATION) DENGAN STAD (STUDENTS TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS) MELALUI METODE EKSPERIMEN. Universitas Lampung, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan.
|
File PDF
1. Abstrak fix.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. Cover dalam.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. Hlm. Persetujuan.pdf Download (8Mb) | Preview |
|
|
File PDF
5. pernyataan.pdf Download (6Mb) | Preview |
|
|
File PDF
4. Hlm. Pengesahan.pdf Download (8Mb) | Preview |
|
|
File PDF
6. Bab 1.pdf Download (146Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. Bab 2.pdf Download (404Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. Bab 3.pdf Download (409Kb) | Preview |
|
File PDF
9. Bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (588Kb) |
||
|
File PDF
10. Bab 5.pdf Download (364Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. Daftar Isi.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12. Daftar Pustaka.pdf Download (85Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Hasil belajar merupakan akhir atau puncak dari proses belajar. Rendahnya hasil belajar fisika siswa kelas X di SMA Negeri 1 Kedondong dipengaruhi oleh banyak faktor, yaitu guru menggunakan metode ceramah dalam proses belajar mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Perbedaan hasil belajar fisika melalui model pembelajaran kooperatif tipe GI (Group Investigation) dengan STAD (Students Teams Achievement Of Division); 2) Perbedaan rata-rata hasil belajar fisika yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe GI lebih tinggi dibandingkan STAD; Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen, dengan tipe conterbalanced design. Populasi pada penelitian ini berjumlah 242 orang siswa pada kelas X SMA Negeri 1 Kedondong pada semester genap tahun pelajaran 2012/2013. Sampel yang digunakan sebanyak 70 siswa adalah kelas X3 dan X4. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan lembar pengumpulan data berbentuk tabel yang diperoleh dari hasil posttest. Pengujian hipotesis dianalisis dengan menggunakan analisis Independent Sample T-Test. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan terdapat perbedaan hasil belajar antara model pembelajaran GI dengan model pembelajaran STAD dengan Thitung > Ttabel . Nilai rata-rata hasil belajar menunjukan bahwa model pembelajaran GI lebih tinggi dibandingkan dengan model pembelajaran STAD dengan nilai GI 76,114 > dan nilai STAD 72,471.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Karya Karya Umum = 000 |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 423528 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Sep 2014 03:59 |
Terakhir diubah: | 22 Sep 2014 03:59 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/3260 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |