PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 2 KEDAMAIAN BANDAR LAMPUNG

SHEIFA SABILLI, 1413053123 (2018) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 2 KEDAMAIAN BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (67Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1620Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1621Kb) | Preview

Abstrak

Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tematik peserta didik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh model discovery learning terhadap hasil belajar tematik peserta didik kelas IV SD Negeri 2 Kedamaian Bandar Lampung. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan metode pendekatan kuantitatif. Desain penelitian yang digunakan yaitu non-equivalent control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas IV dengan jumlah 50 peserta didik. Penentuan sampel penelitian menggunakan sampling jenuh yaitu semua populasi dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan angket. Hasil pengujian hipotesis menggunakan rumus t-test pooled varians diperoleh data thitung = 2,12 > ttabel = 2,02 dan untuk ttabel (α = 0,05), artinya ada pengaruh yang signifikan pada penerapan model discovery learning terhadap hasil belajar tematik peserta didik kelas IV SD Negeri 2 Kedamaian Bandar Lampung. Kata kunci: Discovery Learning, Hasil Belajar, Tematik.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201880725 . Digilib
Date Deposited: 06 Aug 2018 08:56
Terakhir diubah: 06 Aug 2018 08:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32623

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir