PENGARUH PENGGUNAAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE SCRIPT TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 10 METRO TIMUR TAHUN PELAJARAN 2017/2018

RESTU FITRIYANINGSIH, 1413053104 (2018) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE SCRIPT TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 10 METRO TIMUR TAHUN PELAJARAN 2017/2018. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1207Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1208Kb) | Preview

Abstrak

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 10 Metro Timur. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh yang positif dan signifikan penggunaan model cooperative learning tipe script terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 10 Metro Timur. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi berjumlah 43 siswa yang semuanya dijadikan sampel penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, studi dokumentasi dan teknik tes. Alat pengumpulan data berupa soal pilihan jamak yang sebelumnya telah diujikan dan dianalisis validitas dan reliabilitasnya. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh yang positif dan signifikan pada penggunaan model cooperative learning tipe script terhadap hasil belajar IPS siswa. Hal ini dapat dilihat dari nilai thitung 2,72, sedangkan ttabel sebesar 2,02. Perbandingan tersebut menunjukkan (2,72 > 2,02) berarti Ha diterima. Kata kunci: hasil belajar IPS, model cooperative learning tipe script

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201818807 . Digilib
Date Deposited: 06 Aug 2018 07:49
Terakhir diubah: 06 Aug 2018 07:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32627

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir