STUDI TENTANG INTERNALISASI NILAI-NILAI NASIONALISME DALAM PEMBELAJARAN PPKN DI SMP NE GERI 1 BANDAR SRIBHAWONO LAMPUNG TIMUR

Achmad Susanto, 1413032002 (2018) STUDI TENTANG INTERNALISASI NILAI-NILAI NASIONALISME DALAM PEMBELAJARAN PPKN DI SMP NE GERI 1 BANDAR SRIBHAWONO LAMPUNG TIMUR. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1946Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1947Kb) | Preview

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis : Internalisasi nilai-nilai nasionalisme dalam pembelajaran PPKn pada peserta didik di SMP Negeri 1 Bandar Sribhawono Lampung Timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah adalah metode survey dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 84 responden. Analisis data menggunakan Chi kuadrat dan tenik pengumpulan data menggunakan angket dan teknik penunjang menggunakan wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pernan pembelajaran PPKn di SMP Negeri 1 Bandar Sribhawono dikategorikan berperan. Internalisasi nilai-nilai nasionalisme di SMP Negeri 1 Bandar Sribhawono dikategorikan berhasil. Peranan pembelajaran PPKn dalam internalisasi nilai-nilai nasionalisme di SMP Negeri 1 Bandar Sribhawono dikategorikan pada kategori berperan. Kata kunci: internalisasi, nilai-nilai nasionalisme, peserta didik.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Psikologi (General)
> > Psikologi (General)

> BJ Ethics
> > BJ Ethics

> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: 201833568 . Digilib
Date Deposited: 07 Aug 2018 08:12
Terakhir diubah: 07 Aug 2018 08:12
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32654

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir