PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN (POE) PADA MATERI FLUIDA DINAMIS

EKA SETIANI , 1413022023 (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN (POE) PADA MATERI FLUIDA DINAMIS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2740Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (2741Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian pengembangan ini bertujuan mendeskripsikan kevalidan dan mendeskripsikan kemenarikan serta kemudahan Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis Predict-Observe-Explain (POE) yang dilengkapi media presentasi berbentuk power point pada materi Fluida Dinamis. Penelitian ini menggunakan metode research and development atau penelitian pengembangan. Desain penelitian yang digunakan mengacu pada desain penelitian oleh Sugiyono, namun hanya sampai pada tahap uji coba produk. Data pada penelitian ini diperoleh melalui observasi, wawancara, angket analisis kebutuhan, dan skala penilaian uji ahli, uji kemenarikan, serta uji kemudahan produk. Hasil uji validitas menunjukkan LKS yang dikembangkan valid pada aspek materi dan sangat valid pada aspek desain, sehingga LKS dapat digunakan sebagai media alternatif dalam pembelajaran materi Fluida Dinamis. Hasil uji coba produk menunjukkan kualitas produk sangat baik pada uji kemenarikan dan baik pada uji kemudahan. Berdasarkan hasil penelitian, pengembangan LKS berbasis Predict-Observe-ii iii Explain (POE) pada materi Fluida Dinamis telah valid, sangat menarik, dan mudah digunakan sebagai media pembelajaran. Kata kunci: LKS, POE, power point Eka Setiani iii

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> Q Science (General)
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 201890859 . Digilib
Date Deposited: 07 Aug 2018 03:03
Terakhir diubah: 07 Aug 2018 03:03
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32663

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir