YUNDA SETIYOWATI , 1413021080 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMPN 2 Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara Tahun Pelajaran 2017/2018). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1500Kb) |
|
|
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1436Kb) | Preview |
Abstrak
Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Penelitian ini menggunakan desain pretest-posttest control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMPN 2 Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara Tahun Pelajaran 2017/2018 yang terdistribusi dalam 6 kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII-2 dan VII-3 yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan komunikasi matematis siswa. Analisis data penelitian ini menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, diperoleh kesimpulan bahwa model pembelajaran problem based learning berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci: Pengaruh, Komunikasi Matematis, Problem Based Learning
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | 201887399 . Digilib |
Date Deposited: | 07 Aug 2018 06:15 |
Last Modified: | 07 Aug 2018 06:15 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32685 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |