PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMPN 2 Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara Tahun Pelajaran 2017/2018)

YUNDA SETIYOWATI , 1413021080 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMPN 2 Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara Tahun Pelajaran 2017/2018). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1500Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1436Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Penelitian ini menggunakan desain pretest-posttest control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMPN 2 Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara Tahun Pelajaran 2017/2018 yang terdistribusi dalam 6 kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII-2 dan VII-3 yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan komunikasi matematis siswa. Analisis data penelitian ini menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, diperoleh kesimpulan bahwa model pembelajaran problem based learning berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci: Pengaruh, Komunikasi Matematis, Problem Based Learning

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 201887399 . Digilib
Date Deposited: 07 Aug 2018 06:15
Last Modified: 07 Aug 2018 06:15
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32685

Actions (login required)

View Item View Item