KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN RAWAT INAP BAGI PENGGUNA BPJS (StudiKomparasi antara BPJS PBI dan Non PBI di RumahSakitUmum Daerah Ahmad DadiTjokrodipoTelukBetungUtara Bandar Lampung)

RIDHO SAPUTRA, 1416011088 (2018) KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN RAWAT INAP BAGI PENGGUNA BPJS (StudiKomparasi antara BPJS PBI dan Non PBI di RumahSakitUmum Daerah Ahmad DadiTjokrodipoTelukBetungUtara Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (51Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1531Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1374Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan melihat bagaimana perbedaan (kualitas pelayanan kesehatan rawat inap bagi pengguna BPJS) baik yang PBI ataupun yang PBI penelitian ini dilaksanakan di Rumah sakit Ahmad Dadi Tjokrodipo Teluk Betung Utara Bandar Lampung. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif komparatif yaitu dengan rancangan komparatif (comparatif study), penelitian yang membandingkan dua gejala atau lebih. Teknik pengumpulan data Adapun teknik pengumpulan data dilakukan dengan 2 cara yaitu: Data primer Teknik pengumpulan data ini dilakukan dengan memberikan daftar pertanyaan tertulis dengan menyertakan data identitas responden, pengguna BPJS PBI ataupun Non PBI. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa dapat diketahui seberapa besar perbedaan kualitas pelayanan kesehatan rawat inap antara Penerima Bantuan Iuran (PBI) dan Non (Penerima Bantuan Iuran PBI diruang rawat inap di Rumah Sakit Dadi Tjokrodipo dapat kita lihat dari tabel Uji Independent smple t-test bahwa kualitas pelayanan kesehatan rawat inap yang diberikan oleh petugas rumah sakit tidak ada perbedaan diantara kedua pengguna BPJS baik dari kualitas pelayanan maupun dari segi administrasi yang di berikan oleh para pasien sama-sama diperlakukan dengan baik dan sabar dan cukup memuaskan bagi para pasien khususnya di ruang rawat inap. Kata Kunci : Kualitas, pelayanan kesehatan, Rawat Inap, pengguna BPJS. QUALITY OF HOSPITAL HEALTH SERVICES FOR USER BPJS (Study Komparasi between BPJS PBI and Non PBI at Regional General Hospital Ahmad Dadi TjokrodipoTeluk Betung Utara Bandar Lampung) This study aims to determine and see how the difference in quality of inpatient health services for BPJS users either the PBI or the PBI This research was conducted at Ahmad Dadi Hospital Tjokrodipo Teluk Betung Utara Bandar Lampung. The type of research used in this study is a comparative descriptive method that is comparative design (comparative study), a study comparing two or more symptoms Data collection techniques The data collection techniques done in 2 ways, namely: Primary data This data collection technique is done by providing a list of questions written by including the identity data of respondents users of BPJS PBI or Non PBI The result of this research shows that the difference of the quality of inpatient health service service between PBI and Non (PBI Contribution Beneficiary) is inpatient at Dadi Hospital Tjokrodipo we can see from the Independent Test table sm t-test that the quality of inpatient health services provided by hospital staff there is no difference between both users BPJS both from service quality and in terms of administration provided by the patients equally treated well and patient and satisfying enough for patients especially in the inpatient ward. Keywords: Quality, health services, Hospitalization, BPJS users.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
> HM Sociology
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Sosiologi
Pengguna Deposit: 201823295 . Digilib
Date Deposited: 08 Aug 2018 02:12
Terakhir diubah: 08 Aug 2018 02:12
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32697

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir