KINERJA BAURAN PEMASARAN COFFEE SHOP DI KOTA BANDAR LAMPUNG

WITA YUNIA SARI , 1414051102 (2018) KINERJA BAURAN PEMASARAN COFFEE SHOP DI KOTA BANDAR LAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS PERTANIAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2177Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2178Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Banyaknya coffee shop yang bermunculan di Kota Bandar Lampung membuka peluang untuk mengembangkan usaha yang berbahan baku kopi sebagai minuman dalam upaya meningkatkan penerimaan dan kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepentingan dan kinerja atribut-atribut yang mempengaruhi kepuasan konsumen terhadap kinerja bauran pemasaran coffee shop di Bandar Lampung, serta menyusun rekomendasi bauran pemasaran yang sesuai. Adapun metode yang digunakan adalah metode survey dan Importance Performance Analysis (IPA) untuk mengetahui tingkat kepentingan serta kinerja atribut pada produk. Penyebaran kuisioner dilakukan pada 3 coffee shop yang ditentukan dengan metode purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 75 orang. Coffee shop yang dijadikan sebagai tempat penelitian adalah coffee shop A, B, dan C. Hasil penelitian menunjukan rata-rata nilai X (performance) secara keseluruhan yaitu 3,82 (nilai maksimum 5.00) yang menunjukan bahwa kinerja masih belum sesuai dengan keinginan konsumen dan untuk nilai Y (importance) sebesar 4,46 (nilai maksimum 5.00) yang artinya adalah harapan konsumen tinggi. Atribut kinerja bauran pemasaran yang masuk ke dalam kuadran I (prioritas utama) adalah kenyamanan tempat, ketersediaan wifi dan ketersediaan stop kontak. Atribut pada kuadran II (pertahankan prestasi) adalah penampilan produk, rasa, harga yang ditawarkan, keramahan dalam pelayanan, dan kecepatan penyajian. Atribut pada kuadran III (prioritas rendah) adalah potongan harga pada event tertentu, dan pemilihan media iklan yang digunakan. Atribut yang masuk ke dalam kuadran IV (berlebihan) adalah aroma, kekentalan, warna, after taste, wadah penyajian, alat penyeduh kopi yang digunakan, dan kemudahan menjangkau lokasi. Rekomendasi bauran pemasaran untuk kinerja atribut coffee shop adalah peningkatan kinerja atribut kenyamanan tempat, ketersediaan wifi, dan ketersediaan stop kontak. Kata kunci : Coffee shop, kinerja atribut, kinerja pemasaran, bauran pemasaran, kepuasan konsumen. ABSTRACT There are many coffee shops appearing in Bandar Lampung city those made up the opportunities to develop the business as well as the improvement the acceptance and consumer’s satisfaction. This research aimed to know the importance level and the attributes performances effected on the customer’s satisfaction, and to arrange the recommendation for appropriate the coffee shops marketing. This study used survey method and Importance Performance Analysis (IPA) to find out the importance level along to the attribute performances of coffee drinks. Distribution of questionnaires was carried out at three coffee shops (A, B and C) determined by purposive sampling method having of 75 respondents. The results of this research showed that the average value X (performance) as totally was 3.82 (max 5.00) indicated the performances was still not the same as the consumer wishes and the value of Y (importance) 4.46 (max 5.00) meaning the consumer expectations were high. The attributes of marketing performances in the first quadrant (first priority) were a pleasure place, wifi and electrical socket availability. The attributes in the second quadrant (keep up achievement) were products appearances, taste, price, hospitality and service, as well as the preparing times. The attributes in the third quadrant (low priority) were price discount in certain events and selection of promotion ways. The attributes in the fourth quadrant (excessive) were aroma, viscosity, color, after taste, cups, coffee boiling machine, and reaching time the coffee shops. The recommendation of the marketing mix for coffee shop attributes performances from the three coffee shops were the improvement of the place convenient, wifi availabilities, and the addition of the electrical sockets. Keywords: Coffee shop, attribute performances, marketing performances, marketing mix, consumer satisfaction.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Budidaya tanaman
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Teknologi Hasil Pertanian
Pengguna Deposit: 201833841 . Digilib
Date Deposited: 08 Aug 2018 02:02
Terakhir diubah: 08 Aug 2018 02:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32701

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir