PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE DENGAN LEMBAR KERJA SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 3 BUKIT KEMILING PERMAI

ATIKA ADILAH, 1413053018 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE DENGAN LEMBAR KERJA SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 3 BUKIT KEMILING PERMAI. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1000Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1001Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 3 Bukit Kemiling Permai. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran TTW terhadap hasil belajar IPS. Desain penelitian ini adalah the non equivalent control group design dengan jenis penelitian yaitu penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V dengan jumlah 40 siswa. Penentuan sampel penelitian menggunakan nonprobablity sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data berupa data kuantitatif. Hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata posttest pada kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol, artinya terdapat peningkatan hasil belajar IPS siswa. Berdasarkan pengujian hipotesis menggunakan rumus independent sample t-test dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada model pembelajaran TTW dengan lembar kerja siswa terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 3 Bukit Kemiling Permai. Kata kunci: think talk write, lembar kerja siswa, hasil belajar, IPS.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201857908 . Digilib
Date Deposited: 08 Aug 2018 04:10
Terakhir diubah: 08 Aug 2018 04:10
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32712

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir