PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, PROFITABILITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2016)

FITRI YANTI, 1411031051 (2018) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, PROFITABILITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2016). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK (INGGRIS & INDONESIA).pdf

Download (127Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3016Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2716Kb) | Preview

Abstrak

The purpose of this research is to examine the effect of corporate social responsibility disclosure, profitability and size toward firm value in mining companies listed in Indonesia Stock Exchange period 2013-2016.The sampling method used in this research was purposive sampling of 39 firms. The data were online financial statements from each company, taken form the URL www.idx.com.The collected data were analyzed by using classic assumption and hypothesis testwith multiple linear regression method. SPSS version 23 software was used in analyzing the data. The result of the test in the research proves that 33,1% of the dependent variable can be explained by the independent variables and the remaining by 66,9% is influenced by other variables beyond the independent variables.The research of this study indicate that corporate social responsibility disclosure has no effect on firm value. Profitability and firm size have a possitive effect on firm value. Keywords:Corporate Social Responsibility Disclosure, Profitability, Size, Firm Value Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengungkapan corporate social responsibility, profitabilitas, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2016. Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah total perusahaansampel sebanyak 39 perusahaan.Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan laporan tahunan yang berasal dari www.idx.com.Pengolahan data dilakukan dengan cara melakukan uji asumsi klasik dan uji hipotesis dengan metode regresi linear berganda. Software yangdigunakan dalam mengolah data adalah SPSS versi 23.Hasil dari pegujian dalam penelitian juga membuktikan bahwa sebanyak 33,1% variabel dependen dapat dijelaskan oleh variabel independen dan sisanya sebanyak 66,9% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel independen.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan CSR tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Profitabilitas dan ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci:Corporate Social Responsibility, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Nilai Perusahaan

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> HF Commerce > HF5601 Accounting
> HG Finance
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Pengguna Deposit: 201804530 . Digilib
Date Deposited: 08 Aug 2018 08:36
Terakhir diubah: 08 Aug 2018 08:36
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32743

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir