PENGARUH SHALAT BERJAMAAH TERHADAP PEMBINAAN KARAKTER RELIGIUS PESERTA DIDIK KELAS VIII DI SMP IT DAARUL ILMI BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018

RENNA OKTAVIA SARI, 1413032053 (2018) PENGARUH SHALAT BERJAMAAH TERHADAP PEMBINAAN KARAKTER RELIGIUS PESERTA DIDIK KELAS VIII DI SMP IT DAARUL ILMI BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3674Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2222Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah yang dibahas dalam penelitian ini yaitu suatu kegiatan shalat berjamaah sebagai bentuk pembinaan karakter peserta didik di SMP IT Daarul Ilmi Bandar lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses Shalat berjamaah sebagai pembinaan karakter religius yang ada di SMP IT Daarul Ilmi Bandar Lampung serta untuk mengetahui bagaimana pengaruh shalat berjamaah terhadap pembinaan karakter peserta didik kelas VIII SMP IT Daarul Ilmi Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Sumber data diambil dari angket menjadi teknik pokok dalam pengumpulan data penelitian, wawancara terstruktur dan tidak terstuktur, dan yang terakhir yaitu teknik dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, pembahasan dan hasil pengujian pengaruh yang telah diuraikan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara shalat berjamaah terhadaap pembinaan karakter religius berdasarkan keikutsertaan yang aktif, ketertiban yang baik, sarana dan prasarana yang tersedia dengan baik maka aktivitas ibadah dapa berjalan dengan kondusif, dihayati akan menjadi kebiasaan yang dapat memupuk karakter religius dalam diri peserta didik kelas VIII di SMP IT Daarul Ilmi Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2017/2018. Kata kunci: Shalat berjamaah, Pembinaan, Karakter Religius

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: 201831522 . Digilib
Date Deposited: 09 Aug 2018 03:17
Terakhir diubah: 09 Aug 2018 03:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32752

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir