UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN TEKNIK LOMPAT SPAGAT DENGAN MENGGUNAKAN ALAT BANTU PADA ATLET SENAM RITMIK PPLP PROVINSI LAMPUNG

WINDA MUSFITA, 1413051080 (2018) UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN TEKNIK LOMPAT SPAGAT DENGAN MENGGUNAKAN ALAT BANTU PADA ATLET SENAM RITMIK PPLP PROVINSI LAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1560Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1515Kb) | Preview

Abstrak

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya kemampuan lompat vertikal yang dihasilkan oleh atlet senam ritmik PPLP Provinsi Lampung, Kurang efektifnya media yang dipergunakan pelatih dalam pembelajaran keterampilan teknik lompat spagat pada senam ritmik. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil keterampilan gerak dasar teknik lompat spagat melalui alat bantu pada atlet senam ritmik PPLP Provinsi Lampung. Metode yang digunakan dalam pelaksanaan penelitian ini Penelitian Tindakan Olahraga (PTO). Subjek penelitian ini adalah Atlet Senam Ritmik PPLP Provinsi Lampung free junior putri berjumlah 6 orang. Teknik pengumpulan data melalui tes keterampilan teknik lompat spagat melalui observasi dari proses latihan sebanyak dua siklus. Bedasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan alat bantu dapat meningkatkan hasil keterampilan teknik lompat spagat pada pada atlet senam ritmik PPLP Provinsi Lampung free junior putri. Dari hasil analisis yang diperoleh prosentase ketuntasan hasil keterampilan teknik lompat spagat pada kondisi awal 16,67%, Siklus I 50%, Siklus II 83,33%, sehingga peningkatan kondisi awal ke Siklus II sebesar 66,66%. Kata kunci : Alat Bantu, Lompat Spagat.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Pengguna Deposit: 201841822 . Digilib
Date Deposited: 09 Aug 2018 04:45
Terakhir diubah: 09 Aug 2018 04:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32759

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir