PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE INDEX CARD MATCH DAN MEDIA GAMBAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI 6 METRO UTARA

ESTRI DESI RAHMAWATI , 1413053045 (2018) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE INDEX CARD MATCH DAN MEDIA GAMBAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI 6 METRO UTARA. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1764Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1567Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh positif dan signifikan strategi pembelajaran aktif tipe index card match dan media gambar terhadap hasil belajar matematika siswa. Jenis penelitian ini yaitu eksperimen dengan desain penelitian non equivalent control group design. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 6 Metro Utara yang berjumlah 53 siswa. Penentuan sampel penelitian menggunakan sampel jenuh, dimana semua anggota populasi dijadikan sebagai sampel. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan strategi pembelajaran strategi pembelajaran aktif tipe index card match dan media gambar terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V SD Negeri 6 Metro Utara. Kata kunci: index card match, matematika, media. ABSTRACT The problem in this study is the low student learning outcomes in mathematics subjects. This study aims to analyze and determine the positive and significant influence of active learning strategies for index card match type and image media on students' mathematics learning outcomes. This type of research is an experiment with non equivalent control group design research design. The population of this study was the fifth grade students of SD Negeri 6 Metro Utara totaling 53 students. Determination of research samples using saturated samples, where all members of the population are used as samples. Data collection techniques are carried out using test and questionnaire techniques. The results showed that there was a positive and significant influence on the learning strategy of the index card match type active learning strategy and image media on the mathematics learning outcomes of fifth grade students of SD Negeri 6 Metro Utara. Keywords: index card match, mathematics, media.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201889506 . Digilib
Date Deposited: 10 Aug 2018 06:07
Terakhir diubah: 10 Aug 2018 06:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32779

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir