PERANCANGAN DAN PEMBUATAN JAW CLUTCH DENGAN MEKANISME SCREW CUT OFF PADA MOBIL RADEN INTEN 2 DENGAN PARAMETER GLIDING TIME DAN ENERGI TERKONSUMSI

WAHYU SAPUTRA, 1415021088 (2018) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN JAW CLUTCH DENGAN MEKANISME SCREW CUT OFF PADA MOBIL RADEN INTEN 2 DENGAN PARAMETER GLIDING TIME DAN ENERGI TERKONSUMSI. Fakultas Teknik , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (133Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (5Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (5Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Sebuah kendaraan hemat energi adalah kendaraan yang memiliki konsumsi energi yang sedikit namun kinerja nya masih dapat diterima oleh pengendara yang didukung oleh sistem transmisi yang minim hambatan. Penelitian ini dilakukan untuk merancang sebuah transmisi jaw clutch yang memiliki mekanisme screw cut off sehingga memiliki hambatan putar seminimal mungkin pada saat kendaraan gliding. Perancangan ini dilakukan untuk mentransmisikan beban 0.35 kW dengan putaran maksimal 2500 rpm sehingga didapatkan diameter luar kopling adalah 120 mm yang memiliki 10 gigi dengan ketebalan dan ketinggian masing-masing 5 mm. Hasil pengujian menunjukan transmisi dapat tersambung dengan sempurna akibat adanya mekanisme ulir pada saat motor dihidupkan dan memiliki putaran optimal pada putaran 500 rpm ke 1000 rpm dengan mengonsumsi 0.041 Wh untuk siklus putaran 71 detik. Perancangan ini menggunakan Failure Mode and Effect Analysis (FMEA) untuk melihat penyebab kerusakan dan cara menanggulanginya dan menggunakan Fault Tree Analysis (FTA) untuk melihat kondisi sistem transmisi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Teknik mesin dan mesin
> Teknik mesin dan mesin

> Memproduksi
> Memproduksi
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Mesin
Pengguna Deposit: 201859581 . Digilib
Date Deposited: 15 Aug 2018 02:51
Terakhir diubah: 15 Aug 2018 02:51
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32845

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir