KOMUNIKASI DALAM TRANSAKSI PEKERJA SEKS KOMERSIAL DENGAN PELANGGAN (Studi Pada Kawasan “Petik Kemas” Jalan Raya Lintas Sumatera Bandar Lampung )

MUTHIA BALQIS , 1416031087 (2018) KOMUNIKASI DALAM TRANSAKSI PEKERJA SEKS KOMERSIAL DENGAN PELANGGAN (Studi Pada Kawasan “Petik Kemas” Jalan Raya Lintas Sumatera Bandar Lampung ). FAKULUTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (205Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2170Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2171Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Transaksi ialah sistem antara dua fihak atau lebih dan menetapkan sebuah kewajiban yang sah di dalamnya. Pekerja seks komersial yang lebih dikenal dengan sebutan PSK ialah wanita yang memiliki keroyalan relasi seksual dalam bentuk penyerahan diri kepada banyak laki-laki untuk pemuasan seksual dan mendapatkan imbalan jasa bagi pelayananya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana pekerja seks menggunakan bahasa verbal dan non verbal pada saat bertransaksi. Lebih jauh lagi, untuk mendeskripsikan konsep diri PSK serta mendeskripsikan perawatan diri yang PSK lakukan. Teori yang digunakan adalah interaksi simbolik, penelitian yang dilakukan bersifat deskriptif kualitatif dengan teknik sampling yang disengaja. Teknik pengumpulan data yang dilakukan ialah wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis kualitatif. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahasa verbal dan non verbal yang digunakan oleh para PSK mulai dari merayu, mengajak hingga terjadinya kesepakatan transaksi . Selain itu, pada konsep diri, PSK menggunakan simbol melalui pakaian dan riasan. Pada perawatan diri yang dilakukan oleh PSK adalah dengan cara cek kesehatan, memakai obat-obatan dan asupan vitamin dalam menjaga kebugaran mereka. Kegiatan penunjang yang dilakukan oleh PSK “petik kemas” ialah perawatan diri ke salon langganan. Kata kunci : Transaksi, verbal, nonverbal, Konsep Diri, Perawatan Diri,PSK ABSTRACT Transaction is a system of between two or more parties and establishes a legal obligation. Commercial sex worker in this thesis is women who have extravagant sexual relationship in the form of self surrendering to men as sex satisfaction and get commission in return. The goal of this research is going to describe the commercial sex workers in using the verbal and non verbal language in the transaction. Furthermore, for describing the self concept and the self care of the commercial sex workers. This research uses a symbolic interaction theory and qualitative description with on purpose sampling technique. The technique of collecting data of the research uses interview, observation and documentation. The data analysis uses a qualitative analysis. The result of this research reveals the verbal and non verbal languages are used by the commercial sex workers from the personal persuade, allurement and finally the deal of transaction. The self concept of commercial sex workers use symbols by fashion and make up. And for the self care, the commercial sex workers do the check up, have pills and supply the vitamins for their fitness. The extra activity done by the “petikkemas” commercial sex workers are self treatment in their beauty parlor subscriber. Key words: transaction, verbal, non verbal, self concept, self care, commercial sex worker

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > H Social Sciences (General)
> HE Transportation and Communications
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: 201855004 . Digilib
Date Deposited: 16 Aug 2018 01:42
Terakhir diubah: 16 Aug 2018 01:42
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32864

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir