ANALISIS KINERJA DAN LINGKUNGAN INTERNAL EKSTERNAL AGROINDUSTRI KERIPIK PISANG (STUDI KASUS DI DESA SUNGAI LANGKA KABUPATEN PESAWARAN)

RIZKY MARLIANI PUTRI, 1414131169 (2018) ANALISIS KINERJA DAN LINGKUNGAN INTERNAL EKSTERNAL AGROINDUSTRI KERIPIK PISANG (STUDI KASUS DI DESA SUNGAI LANGKA KABUPATEN PESAWARAN). Universitas Lampung, FAKULTAS PERTANIAN.

[img]
Preview
FIle PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] FIle PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3653Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (3042Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis manajemen pengadaan bahan baku, manajemen rantai pasok, kinerja produksi, serta kondisi lingkungan internal dan lingkungan eksternal agroindustri keripik pisang. Penelitian ini dilakukan di Desa Sungai Langka Kabupaten Pesawaran. Pemilihan lokasi dilakukan secara sengaja (purposive) dengan pertimbangan Desa Sungai Langka merupakan satu-satunya Desa di Kabupaten Pesawaran yang dibina oleh Laboratorium Desa Universitas Lampung dan aktif melakukan produksi keripik pisang. Total responden pada penelitian ini adalah 6 orang, yaitu 3 orang pemilik dan 1 orang tenaga kerja di setiap agroindustri keripik pisang. Pengumpulan data dilakukan pada bulan Desember 2017 sampai Januari 2018. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa agroindustri keripik pisang di Desa Sungai Langka dalam pengadaan bahan baku belum sesuai dengan tepat waktu dan tepat kuantitas, manajeman rantai pasok agroindustri keripik pisang di Desa Sungai Langka sudah berjalan baik. Kinerja agroindustri keripik pisang di Desa Sungai Langka secara keseluruhan sudah baik. Produktivitas rata-rata sebesar 11,10 kg/HOK, kapasitas rata-rata sebesar 78 persen. Kata kunci: agroindustri, keripik pisang, kinerja, lingkungan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> Pertanian ( Umum )
> Budidaya tanaman
Program Studi: Fakultas Pertanian > Prodi Agribisnis
Pengguna Deposit: 201811984 . Digilib
Date Deposited: 16 Aug 2018 03:49
Terakhir diubah: 16 Aug 2018 03:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32882

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir