PEMBELAJARAN TARI MULI SIGER MENGGUNAKAN MODEL STUDENT TEAM ACHIEVENT DIVISION (STAD) DI SMA NEGERI 13 BANDARLAMPUNG

LUH PUSPITA GITA NURANI , 1313043021 (2018) PEMBELAJARAN TARI MULI SIGER MENGGUNAKAN MODEL STUDENT TEAM ACHIEVENT DIVISION (STAD) DI SMA NEGERI 13 BANDARLAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2535Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1716Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

STAD adalah model pembelajaran kooperatif yang paling sederhana yang diterapkan pada kemampuan siswa yang heterogen. Penggunaan STAD yang diterapkan pada sman 13 Bandarlampung bertujuan untuk mengetahui proses dan hasil pembelajaran tari muli siger yang diterapkan dalam kelompok dan berdasarkan teori konstruktivisme. Penelitian ini merupakan deskriptif kualitatif dengan mengamati pembelajaran tari muli siger secara langsung. Data dikumpulkan dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data dianalisis dengan reduksi data, representasi data dan verifikasi data. Proses pembelajaran tari muli siger dilakukan dalam 3 langkah yaitu presentasi guru, pembagian kelompok dan kerja tim dengan 10 siswa sebagai responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan proses pembelajaran tari di SMA Negeri 13 Bandarlampung telah dilaksanakan secara efektif. Kata Kunci : Model Pembelajaran, STAD ,Tari Muli Siger ABSTRACT STAD is the simplest cooperative learning model that is applied to deal with the students’ ability which is heterogeneous. The use of stad that was applied at SMAN 13 Bandarlampung was aimed to find out the process and the result of muli siger dance learning that was applied in group and based on constructivism theory. This research was qualitative descriptive research by observing the learning of muli siger dance directly. The data were collected by using observation, interview, and documentation. The data were analyzed by data reduction, data representation and data verification. The dance learning process was conducted in 3 steps that was teacher presentation, group division and team work with 10 students as respondents. The result of this research showed the students had master all of the movement varieties well and it can be concluded the implementation of the dance learning process at SMAN 13 Bandarlampung had administered efektiflly. Keywords: Learning Model, Muli Siger Dance, STAD

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Seni Drama, dan Tari
Pengguna Deposit: 201834197 . Digilib
Date Deposited: 20 Aug 2018 04:36
Terakhir diubah: 20 Aug 2018 04:36
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32913

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir