YOGA SANTIAGO, 1413093061 (2018) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI MARGAKAYA LAMPUNG SELATAN. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (928Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (666Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pembelajaran tematik kelas IV SDN Margakaya. Tujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan peningkatan aktivitas dan hasil belajar tematik dengan menerapkan model pembelajaran problem based learning. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas dengan dua siklus. Data dikumpulkan menggunakani lembar observasi dan tes.Teknis analisis data berupa analisis kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penerapan model pembelajaran problem based learning dapat meningkatkan aktivitas belajar dan hasil belajar pada siklus I sebesar 71,35 (60%) sedangkan pada siklus II sebesar 83,75 (90%). Kata kunci: aktivitas, hasil belajar, problem based learning.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 201833872 . Digilib |
Date Deposited: | 20 Aug 2018 04:06 |
Terakhir diubah: | 20 Aug 2018 04:06 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32919 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |