RISKO APRIANDI, 1213023059 (2018) EFEKTIVITAS LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS DISCOVERY LEARNING PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DITINJAU DARI SIKAP ILMIAH. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1319Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1320Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini untuk mendeskripsikan efektivitas LKS berbasis discovery learning materi larutan penyangga untuk meningkatkan KPS ditinjau dari sikap ilmiah. Sampel diambil dengan teknik pusposive sampling. Analisis data menggunakan ANOVA dua jalur dan uji t. Hasil penelitian pada materi larutan penyangga menunjukkan: tidak terdapat interaksi antara pembelajaran menggunakan LKS dengan sikap ilmiah terhadap KPS; pembelajaran menggunakan LKS berbasis discovery learning efektif dalam meningkatkan KPS siswa; KPS siswa yang memiliki sikap ilmiah tinggi dengan menggunakan LKS berbasis discovery learning lebih tinggi daripada LKS konvensional; KPS siswa yang memiliki sikap ilmiah rendah dengan menggunakan LKS berbasis discovery learning lebih tinggi daripada LKS konvensional; KPS siswa yang memiliki sikap ilmiah tinggi lebih tinggi daripada siswa yang memiliki sikap ilmiah rendah dengan menggunakan LKS berbasis discovery learning. Kata Kunci : larutan penyangga, KPS, LKS, discovery learning, sikap ilmiah
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 201870950 . Digilib |
Date Deposited: | 20 Aug 2018 08:13 |
Terakhir diubah: | 20 Aug 2018 08:13 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32927 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |