EFEKTIVITAS LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS DISCOVERY LEARNING PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DITINJAU DARI SIKAP ILMIAH

RISKO APRIANDI, 1213023059 (2018) EFEKTIVITAS LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS DISCOVERY LEARNING PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DITINJAU DARI SIKAP ILMIAH. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1319Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1320Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini untuk mendeskripsikan efektivitas LKS berbasis discovery learning materi larutan penyangga untuk meningkatkan KPS ditinjau dari sikap ilmiah. Sampel diambil dengan teknik pusposive sampling. Analisis data menggunakan ANOVA dua jalur dan uji t. Hasil penelitian pada materi larutan penyangga menunjukkan: tidak terdapat interaksi antara pembelajaran menggunakan LKS dengan sikap ilmiah terhadap KPS; pembelajaran menggunakan LKS berbasis discovery learning efektif dalam meningkatkan KPS siswa; KPS siswa yang memiliki sikap ilmiah tinggi dengan menggunakan LKS berbasis discovery learning lebih tinggi daripada LKS konvensional; KPS siswa yang memiliki sikap ilmiah rendah dengan menggunakan LKS berbasis discovery learning lebih tinggi daripada LKS konvensional; KPS siswa yang memiliki sikap ilmiah tinggi lebih tinggi daripada siswa yang memiliki sikap ilmiah rendah dengan menggunakan LKS berbasis discovery learning. Kata Kunci : larutan penyangga, KPS, LKS, discovery learning, sikap ilmiah

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: 201870950 . Digilib
Date Deposited: 20 Aug 2018 08:13
Last Modified: 20 Aug 2018 08:13
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32927

Actions (login required)

View Item View Item