FRENDI FITRA MARDANA. , 1423021022 (2018) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 30 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2016/2017). Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
File PDF
TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2181Kb) |
||
|
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2182Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Peserta Didik berbasis inkuiri terbimbing untuk memfasilitasi kemampuan berpikir kritis matematis. Pengembangan dilakukan dengan tahap-tahap yaitu, studi pendahuluan, perencanaan, pengembangan produk awal, uji tahap awal, revisi produk awal dan uji lapangan. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, dokumentasi, wawancara, angket, dan tes. Lembar kerja peserta didik divalidasi dari segi media dan materi, kemudian direvisi sesuai saran dari para ahli. Subjek penelitian adalah siswa kelas VII SMP Negeri 30 Bandar Lampung tahun pelajaran 2016/2017. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan LKPD berbasis inkuiri terbimbing dikategorikan baik, terlihat dari tercapainya semua indikator kemampuan berpikir kritis matematis dengan rata-rata 71,07%. Akan tetapi pengembangan LKPD dinyatakan tidak efektif, bila dilihat ketercapaian ketuntasan hasil posttest sebesar 67,74%. Kata Kunci : LKPD, Inkuiri Terbimbing, Berpikir Kritis Matematis, Efektif abstract This research aimed to create the student’s worksheet based on guided inquiry, and facilitate mathematics critical thinking ability. The development steps : preliminary study, planning, pre product development, pre test, pre product revision and field test. The data collected by observation technique, documentation, interview, questionnaire and test. Student’s worksheets are validated based on the media and material, then revised based on the expert advice. The subject of this research is 7th grade students SMP Negeri 30 Bandar Lampung Academic year 2016/2017. This research show that developed student’s worksheet based on guided inquiry is good categorized which reached 71,07% average of mathematics critical thinking. But the developed student’s worksheet be ineffective because posttest only reached 67,74%. Keywords: Student’s Worksheet, Guided Inquiry, Mathematics Critical Thinking, Effective
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Keguruan IPA |
Pengguna Deposit: | 201875792 . Digilib |
Date Deposited: | 04 Sep 2018 01:41 |
Terakhir diubah: | 04 Sep 2018 01:41 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32977 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |