ANALISIS PENGARUH DIMENSI RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KOMITMEN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA BENGKEL PT TOYOTA AUTO 2000 RADEN INTAN DI BANDAR LAMPUNG

AJI GEDE LANANG, 1321011033 (2018) ANALISIS PENGARUH DIMENSI RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KOMITMEN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA BENGKEL PT TOYOTA AUTO 2000 RADEN INTAN DI BANDAR LAMPUNG. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img] File PDF
2. TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (7Mb)
[img]
Preview
File PDF
3. TESIS FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (7Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ANALYSIS OF THE EFFECT OF RELATIONSHIP MARKETING DIMENSIONS ON CUSTOMER'S COMMITMENT AND CUSTOMER LOYALTY IN PT TOYOTA AUTO 2000 RADEN INTAN WORKSHOP IN BANDAR LAMPUNG ABSTRACT The development of the automotive world is currently growing rapidly, requiring automotive companies to adapt quickly so that they remain in the automotive business, especially in the service sector of sales, maintenance and supply of spare parts. The purpose of this study was to determine the effect of the relationship marketing dimension (Relationship Marketing) on customer commitment and loyalty in the Toyota Auto2000 workshop raden intan. This research is a quantitative study by conducting a survey of 100 customer respondents in the Toyota Auto2000 raden intan workshop . Data collection used a questionnaire which was then tested using multiple linear regression analysis tools. The results of the study are as follows: (a) that the independent variables are relationship termination costs, relationship benefits, and relationship shared values, together have a significant effect on customer commitment in the Toyota Auto2000 workshop. , amounting to 57.8% and towards customer loyalty in the Toyota Auto2000 workshop, at 57.7%. (b) test results of the commitment variable have a significant effect on customer loyalty in the Toyota Auto2000 workshop, amounting to 71.3%. (c) partially termination cost and relationship benefits have a significant effect on customer commitment and loyalty with a significance value of ≤ 0.05, while shared value does not significantly influence customer commitment and loyalty with a significance value of ≥ 0.05. (d) partially the commitment variable has a significant effect on customer loyalty in the Toyota Auto2000 workshop. Good relationship marketing (Relationship Marketing) with customers will be the key to the company's success because it will make them committed and loyal to the company in the long term. Keywords: Relationship termination cost, Relationship benefit, Relationship shared value, customer commitment and loyalty. ANALISIS PENGARUH DIMENSI RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KOMITMEN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA BENGKEL PT TOYOTA AUTO 2000 RADEN INTAN DI BANDAR LAMPUNG ABSTRAK Perkembangan dunia otomotif saat ini tumbuh pesat, mengharuskan perusahaan otomotif melakukan adaptasi secara cepat agar tetap eksistensi dalam bisnis otomotif khususnya pada bidang sektor jasa penjualan, perawatan, dan penyediaan suku cadang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari dimensi hubungan pemasaran (Relationship Marketing) terhadap komitmen dan loyalitas pelanggan pada bengkel toyota auto2000 raden intan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan melakukan survey terhadap 100 responden pelanggan di bengkel toyota auto200 raden intan. Pengumpulan data menggunakan kuisioner yang kemudian diuji menggunakan alat analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian sebagai berikut : (a) bahwa variabel independent yaitu biaya pemutus hubungan (relationship termination cost), manfaat hubungan (relationship benefit), dan nilai hubungan (relationship shared value), secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap komitmen pelanggan pada bengkel toyota auto2000, sebesar 57,8% dan terhadap loyalitas pelanggan pada bengkel toyota auto2000, sebesar 57,7%. (b) hasil uji variabel komitmen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada bengkel toyota auto2000, sebesar 71,3%.(c) secara parsial termination cost dan relationship benefit berpengaruh signifikan terhadap komitmen dan loyalitas pelanggan dengan nilai signifikasi ≤ 0,05, sedangkan shared value tidak berpengaruh secara signifikan terhadap komitmen dan loyalitas pelanggan dengan nilai signifikasi ≥ 0,05. (d) secara parsial variabel komitmen berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada bengkel toyota auto2000. Hubungan pemasaran (Relationship Marketing) yang baik terhadap pelanggan akan menjadi kunci sukses perusahaan karena akan mejadikan mereka berkomitmen dan loyal terhadap perusahaan dalam jangka waktu yang panjang. Kata Kunci : Relationship termination cost, Relationship benefit, Relationship shared value, komitmen dan loyalitas pelanggan.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen S2
Pengguna Deposit: 201881791 . Digilib
Date Deposited: 23 Aug 2018 03:19
Terakhir diubah: 23 Aug 2018 03:19
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32985

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir