Pengaruh Dimensi Dukungan Blogger Makanan Instagram Terhadap Minat Beli Pada Pengikut Dan Pengunjung Akun Sigerfoodies

Rachmad Anjung Cahya, 1411011103 (2018) Pengaruh Dimensi Dukungan Blogger Makanan Instagram Terhadap Minat Beli Pada Pengikut Dan Pengunjung Akun Sigerfoodies. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (69Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1167Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1168Kb) | Preview

Abstrak

Dukungan blogger makanan instagram adalah cara promosi yang saat ini sedang diminati oleh berbagai pelaku usaha kuliner untuk memperkenalkan restoran atau produk mereka karena banyak orang mencari informasi melalui media sosial sebelum melakukan pembelian, dengan kata lain, blogger makanan instagram menjadi patokan bagi orang-orang dalam mempertimbangkan apakah restoran pantas untuk dikunjungi atau tidak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi dukungan blogger makanan instagram terhadap minat beli. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif – kausal. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 pengikut dan pengunjung akun instagram sigerfoodies. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa dimensi dukungan bloger makanan instagram berpengaruh positif pada minat beli. Kata Kunci: Dimensi Dukungan, Blogger Makanan, Minat Beli abstract Instagram food blogger endorsement is a way of promotion that is currently in demand by various culinary business actors to introduce their restaurant or product as many people search for information through social media before making a purchase, in other words, instagram food blogger become the standard for people in considering whether a restaurant is worth visiting or not. This study aims to determine the effect of instagram food blogger endorsement on buying interest. This research is a quantitative research. The research method used is descriptive method - causal. The sampling technique used is simple random sampling. Data collection was done by distributing questionnaires to 100 followers and viewers of sigerfoodies instagram account. Data analysis technique used is multiple linear regression analysis, based on the results of research, it can be concluded that the endorsement of instagram food blogger has a positive effect on buying interest. Keywords: Endorsement, Food Blogger, Buying Interest

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HB Economic Theory
H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: 201846765 . Digilib
Date Deposited: 23 Aug 2018 07:22
Last Modified: 23 Aug 2018 07:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32993

Actions (login required)

View Item View Item