PERBANDINGAN LIKUIDITAS PERBANKAN SEBELUM DAN SESUDAH TAX AMNESTY (Studi Kasus Pada Bank Persepsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

SITI AMELIA, 1211031126 (2018) PERBANDINGAN LIKUIDITAS PERBANKAN SEBELUM DAN SESUDAH TAX AMNESTY (Studi Kasus Pada Bank Persepsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714Kb)
[img]
Preview
Text (SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN)
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (715Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat perbedaan cash ratio, loan to aset ratio, quick ratio, investing policy ratio, banking ratio, dan loan to deposit ratio sebelum dan sesudah diberlakukannya tax amnesty pada Bank Persepsi. Terdapat 18 bank yang dikategorikan sebagai bank persepsi. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan bulan September 2015, Maret 2016, dan Juni 2016, untuk periode sebelum tax amnesty. Sedangkan, periode yang digunakan setelah tax amnesty adalah periode I bulan September 2016, periode II bulan Desember 2016, dan periode III yaitu bulan Maret 2017. Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan Paired Sample t-Test menunjukkan bahwa pada periode sebelum tax amnesty, terdapat dua variabel independen yang memiliki perbedaan signifikan, yakni variabel cash ratio dan quick ratio. Sedangkan, pada periode sesudah tax amnesty, variabel-variabel likuiditas yang diteliti, hanya terdapat satu variabel independen yang memiliki perbedaan yang signifikan antara sebelum maupun sesudah tax amnesty pada periode I hingga periode III. Variabel tersebut adalah loan to aset ratio. Sedangkan, variabel-variabel yang diteliti lainnya tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tax amnesty. Kata Kunci : bank persepsi, rasio likuiditas, tax amnesty, sebelum dan sesudah tax amnesty

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Ilmu Sosial = Social Sciences > HG Finance
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Depositing User: 201843048 . Digilib
Date Deposited: 03 Sep 2018 03:02
Last Modified: 03 Sep 2018 03:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/33087

Actions (login required)

View Item View Item