UJI APLIKASI BERBAGAI JENIS PUPUK SLOW RELEASE UREA (SRU) DAN PEMBERIAN NPK TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN KUBIS BUNGA (Brassica oleraceae Var botrytis L.)

AFRIDA SURYANI, 1414121008 (2018) UJI APLIKASI BERBAGAI JENIS PUPUK SLOW RELEASE UREA (SRU) DAN PEMBERIAN NPK TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN KUBIS BUNGA (Brassica oleraceae Var botrytis L.). Fakultas Pertanian, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (95Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1052Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1876Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK UJI APLIKASI BERBAGAI JENIS PUPUK SLOW RELEASE UREA (SRU) DAN PEMBERIAN NPK TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN KUBIS BUNGA (Brassica oleraceae Var botrytis L.) Oleh AFRIDA SURYANI Permasalahan pupuk urea konvensional yang ada di masyarakat dapat diatasi dengan penggunaan pupuk urea lepas lambat atau Slow Release Urea. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian berbagai sumber nitrogen terhadap pertumbuhan tanaman kubis bunga, perbedaan pengaruh antara pemberian NPK dengan tanpa NPK pada pertumbuhan tanaman kubis bunga dan pengaruh perbedaan sumber nitrogen terhadap pertumbuhan kubis bunga pada masing-masing pemberian NPK. Penelitian ini dilaksanakan di rumah kaca Universitas Lampung pada bulan September 2017 sampai Januari 2018. Penelitian ini disusun dengan rancangan acak kelompok (RAK) faktorial (2×3) yang diulang sebanyak 3 ulangan. Faktor pertama adalah sumber nitrogen (A) yang terdiri dari a0= tanpa pupuk, a1= urea, a2= SRU Bentonit, a3= SRU Baggase Bottom Ash (BBA), a4= SRU Mesopori. Faktor kedua adalah pemberian NPK (B) yang terdiri dari b0= tanpa NPK dan b1= dengan NPK. Data yang diperoleh dari pengamatan tiap variabel diuji homogenitas ragamnya dengan menggunakan Uji Bartlet dan kemenambahan data (aditivitas) diuji dengan Uji Tukey. Perbedaan nilai tengah diuji dengan menggunakan Ortogonal Kontras. Pemberian berbagai sumber N dan penambahan NPK mempengaruhi pertumbuhan tinggi tanaman, jumlah daun, lebar tajuk, panjang dan lebar daun, diameter curd, bobot curd, bobot kering brangkasan,dan bobot kering akar kubis bunga. Pemberian NPK lebih meningkatkan pertumbuhan kubis bunga dibandingkan tanpa NPK terlihat pada diameter curd dan bobot curd. Pemberian pupuk sumber N dari SRU yang ditambah NPK lebih meningkatkan jumlah daun, panjang daun, lebar daun, diameter curd, bobot curd, dan bobot kerinng brangkasan dan pupuk sumber N dari urea yang ditambah NPK dapat mempercepat waktu muncul curd dibandingkan tanpa NPK. Kata kunci: kubis bunga, penambahan NPK, sumber nitrogen

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Budidaya tanaman
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Agroteknologi
Pengguna Deposit: 201835866 . Digilib
Date Deposited: 04 Sep 2018 08:59
Terakhir diubah: 04 Sep 2018 08:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/33105

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir