STUDI DESKRIPTIF PROFESIONALISME GURU TK DALAM PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI DI KECAMATAN BANDAR SRIBHAWONO KABUPATEN LAMPUNG TIMUR

Endang Kurniawati, 1413054012 (2018) STUDI DESKRIPTIF PROFESIONALISME GURU TK DALAM PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI DI KECAMATAN BANDAR SRIBHAWONO KABUPATEN LAMPUNG TIMUR. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2427Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2427Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah masih banyak guru TK di Kecamatan Bandar Sribhawono Kabupaten Lampung Timur yang belum profesional dalam merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi pembelajaran yang dilatarbelakangi oleh kurangnya dukungan kualifikasi akademik, dan pengalaman mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tingkat profesionalisme guru TK dalam pembelajaran anak usia dini. Jenis Penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah sebanyak 22 responden yang diambil dengan teknik purposive sampling dari populasi 64 orang guru TK. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket dan dokumen. Analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perolehan persentase tertinggi dari seluruh indikator profesionalisme guru TK dalam pembelajaran anak usia dini di Kecamatan Bandar Sribhawono Kabupaten Lampung Timur adalah pada kategori kurang profesional yaitu 68%, sehingga dapat dikatakan sebagian besar guru TK di Kecamatan tersebut belum profesional dalam pembelajaran anak usia dini. Kata Kunci: Anak Usia Dini, Profesionalisme Guru PAUD, Pembelajaran. abstract The problem in this study was still many kindergarten teachers in Bandar Sribhawono Subdistrict, East Lampung Regency not yet professional in planning, implementing and evaluating learning was motivated by a lack of support for academic qualifications, and teaching experience. This study aimed to describe the level of kindergarten teachers was professionalism in early childhood learning. This type of research was descriptive quantitative. The sample of this research was 22 respondents taken with purposive sampling technique from population of 64 kindergarten teacher. The data were collected by using through questionnaires and documents. The data analyted by using quantitative descriptive. The results showed that the highest percentage gain from all indicators professionalism of kindergarten teachers in early childhood learning in Bandar Sribhawono Sub-district of East Lampung Regency was in the less good category which was 68%, so it can be said that most kindergarten teachers in the Sub-district were not professionals in the early childhood learning. Keywords: Early Childhood, Teacher Professionalism, Learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 201848959 . Digilib
Date Deposited: 07 Sep 2018 06:25
Terakhir diubah: 07 Sep 2018 06:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/33122

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir