INDAH SAPUTRI , 1413054016 (2018) HUBUNGAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PAUD DENGAN KEMAMPUAN MENGEVALUASI PERKEMBANGAN ANAK DI KECAMATAN TRIMURJO LAMPUNG TENGAH. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (915Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (915Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini yaitu masih rendahnya kompetensi pedagogik guru PAUD sehingga kemampuan mengevaluasi perkembangan anak belum optimal. Penelitian bertujuan untuk mengetahui hubungan kompetensi pedagogik guru PAUD dengan kemampuan mengevaluasi perkembangan anak. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional yang menghubungkan 2 variabel yaitu kompetensi pedagogik guru PAUD sebagai variabel X dan kemampuan mengevaluasi perkembangan anak sebagai variabel Y. Tehnik pengambilan sampel menggunakan random sampling dan rumus SLOVIN, sampel dalam penelitian ini berjumlah 45 orang. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner/angket dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teknik analisis product moment. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada hubungan yang signifikan antara kompetensi pedagogik dengan kemampuan mengevaluasi perkembangan anak sebesar 0, 673. Oleh sebab itu pendidik harus meningkatkan kompetensi pedagogik agar mampu melakukan evaluasi terhadap peserta didik secara optimal. Kata kunci: anak usia dini, evaluasi, kompetensi pedagogik abstract The problem in this study was the low of pedagogical competence in early childhood teachers, it meant the ability to evaluate child development was not optimal, the ability to evaluate the development of children was not optimal. This study aimed to determine the relationship of pedagogic competence of early childhood teachers with the ability to evaluate the development of children. this research was correlational research that connected 2 variables, those were pedagogic competence of early childhood teachers as X variable and ability evaluate child development as Y variable. The sample were 45 teachers which chosen by simple random sampling technique and sloven formula. Data collection used questionnaire and documentation. This research used product moment technique. The results showed that there was a significant relationship between pedagogic competence with the ability to evaluate the development of children of 0, 673. Therefore, educators must improve pedagogic competence, so that educators were able to evaluate the learners optimally. Key words: Early childhood development, evaluation, pedagogic competence
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Pengguna Deposit: | 201811736 . Digilib |
Date Deposited: | 07 Sep 2018 06:34 |
Terakhir diubah: | 07 Sep 2018 06:34 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/33123 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |