IMPLEMENTASI CSR PERUSAHAAN COCA COLA PADA PROGRAM WATER STEWARDSHIP DALAM MENDUKUNG KEBERLANJUTAN LINGKUNGAN DI INDIA TAHUN 2014-2015

RISKI PUTRI APRILIA , 1416071070 (2018) IMPLEMENTASI CSR PERUSAHAAN COCA COLA PADA PROGRAM WATER STEWARDSHIP DALAM MENDUKUNG KEBERLANJUTAN LINGKUNGAN DI INDIA TAHUN 2014-2015. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (87Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2915Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2916Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan implementasi CSR perusahaan Coca Cola India pada program water stewardship dalam mendukung keberlanjutan lingkungan di India pada tahun 2014-2015. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan sumber data sekunder. Sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dilakukan secara induktif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perusahaan Coca Cola India sudah melakukan CSR sesuai aturan dari pemerintah India khususnya pada program water stewardship sehingga menunjang keberlanjutan lingkungan. Hal ini dilihat dari melalui CSR, perusahaan Coca Cola India telah mengimplementasikan Companies Act 2013 dengan menyisihkan 2% keuntungan bersih pada program water stewardship. CSR perusahaan juga telah melakukan kerjasama dengan pemerintah dalam program Golden Triangle, Unnati dan penerapan Nine Principles Of National Voluntary Guidelines. Selain itu CSR perusahaan Coca Cola India berupaya melakukan tanggung jawab sosial dengan mematuhi hukum dan kode etik, merawat karyawan, menjaga kualitas lingkungan, memberikan kontribusi pada sosial dan kesejahteraan ekonomi India. Adapun saran yang diajukan dari hasil penelitian ini adalah hendaknya perusahaan Coca Cola India dapat mengeluarkan dana yang lebih besar dengan memperluas industri maupun meningkatkan efisiensi, perusahaan Coca Cola India hendaknya dapat memperluas daerah yang dibantu dan hendaknya dapat mendorong masyarakat untuk dapat dilibatkan dan lebih berperan aktif dan memiliki kesadaran terhadap lingkungan sekitar. Kata Kunci: CSR, Coca Cola India, water stewardship, keberlanjutan lingkungan. abstract The purpose of this study is to describe the implementation of corporate CSR Coca Cola India on water stewardship program in support of environmental sustainability in India in 2014-2015. The research method used in this study is descriptive qualitative research method. Data collection techniques use secondary data sources. While the technique of data analysis using descriptive analysis done inductively. The results of this study indicate that the company Coca Cola India has done CSR according to the rules of the Indian government, especially in water stewardship program. So as to support environmental sustainability. This is seen from through CSR, India's Coca-Cola company has implemented the Companies Act 2013 by setting aside 2% of net profits in the water stewardship program. Corporate CSR has also cooperated with the government in the Golden Triangle program, Unnati and the application of Nine Principles Of National Voluntary Guidelines. In addition CSR Coca-Cola India company seeks to do social responsibility by complying with law and code of ethics, caring for employees, maintaining environmental quality, contributing to the social and economic welfare of India. The suggestion put forward from the results of this study is that Coca Cola India companies should spend more money by expanding the industry and increasing efficiency, Coca Cola India companies should expand the assisted area and should encourage people to be involved and play an active and awareness role to the surrounding environment. Keywords: CSR, Coca Cola India, water stewardship, environmental sustainability.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: 188154994 . Digilib
Date Deposited: 26 Sep 2018 04:12
Terakhir diubah: 26 Sep 2018 04:12
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/33203

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir