AYENDRA WAHYUNI, 1013033027 (2014) PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STRUCTURED NUMBERED HEADS TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS VIII SMP GAJAH MADA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2013/2014. FAKULTAS KIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (106Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI_NEW.pdf Download (1776Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN_NEW.pdf Download (1624Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Surat Pernyataan_NEW.pdf Download (497Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (106Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (148Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (203Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (994Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (453Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (12Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi masyarakat saat ini, sehingga sekolah dituntut mampu untuk meningkatkan mutu pembelajaran yang dapat mengurangi rendahnya angka ketuntasan belajar. Salah satu alternatif agar siswa dapat terlibat dalam proses pembelajaran pada mata pelajaran IPS dan kemampuan kognitif siswa dapat meningkat, guru perlu menerapkan suatu model pembelajaran yang melibatkan siswa secara optimal. Salah satu model tersebut adalah cooperative learning tipe stuctured numbered heads. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah ada pengaruh dari model cooperative learning tipe stuctured numbered heads terhadap peningkatan kemampuan kognitif siswa pada mata pelajaran IPS kelas VIII semester ganjil di SMP Gajah Mada B.Lampung?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model cooperative learning tipe stuctured numbered heads terhadap kemampuan kognitif siswa pada mata pelajaran IPS kelas VIII semester ganjil di SMP Gajah Mada B.Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode diskriptif. Populasi penelitian berjumlah 200 siswa dengan sampel yang menggunakan teknik random sampling berjumlah 40 siswa. Data diperoleh melalui tes, observasi, dokumentasi dan kepustakaan, dengan teknik analisis data statistik diskriptif dengan munggunakan rumus persentase. Berdasarkan analisis data yang diperoleh dari hasil penelitian dan pembahasan mengenai pengaruh model kooperatif tipe SNH terhadap kemampuan kognitif siswa pada mata pelajaran IPS kelas VIII di SMP Gajah Mada B.Lampung, maka dapat diketahui bahwa model Cooperative Learning tipe Stuctured Numbered Heads memberikan pengaruh positif terhadap peningkatan kemampuan kognitif siswa pada mata pelajaran IPS kelas VIII SMP Gajah Mada Bandar Lampung.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Karya Karya Umum = 000 |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 29 Sep 2014 01:50 |
Terakhir diubah: | 29 Sep 2014 01:50 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/3322 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |