PENGARUH PELAKSANAAN KEGIATAN PEMBELAJARAN FULLDAY TERHADAP POLA PEMBINAAN KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DI SMA YP UNILA TAHUN 2017/2018

MIA JULIATI, 1413032041 (2018) PENGARUH PELAKSANAAN KEGIATAN PEMBELAJARAN FULLDAY TERHADAP POLA PEMBINAAN KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DI SMA YP UNILA TAHUN 2017/2018. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1832Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1255Kb) | Preview

Abstrak

Tujuan ini untuk menjelaskan pelaksanaan kegiatan pembelajaran^u//d!ary terhadap pola pembinaan kegiatan ekstrakurikuler di SMA YP Unila Bandar Lampung. VIetode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan populasi penelitian semua guru di SMA YP Unila sebanyak 62 guru, sampel penelitian sebanyak 62 responden. Tehnik pengumpulan data menggunakan angket tertutup dan anilisis data menggunakan tehiik Chi kuadrat. Hasil penelitian menunjukkan jahwa terdapat pengaruh yang terjadi antara pelaksanaan kegiatan pembeiaj;i.*an fullday terhadap pola pembinaan kegiatan ekstrakurikuler yang dilakukan oleh guru, berada pada signifikas sangat kuat, hal ini mengksyaratkan bahwa pelaksanaan kegiatan pembelajaran fullday mampu mempengaruhi pola pembinaan ekstrakurikuler yang ada sehingga pembina ekstrakurikuler maupun guru haras mampu menyeimbangkan antara kegiatan belajar di ruang keias dengan kegiatan di luar kelas untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh pesetta didik. Kata ktinci: Pembelajaran Fullday, Pola Pembinaan, dan Ekstrakurikuker.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi PPKN
Depositing User: 188959173 . Digilib
Date Deposited: 27 Sep 2018 04:20
Last Modified: 27 Sep 2018 04:20
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/33227

Actions (login required)

View Item View Item