PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PEMBERIAN GELAR ATAU ADOK PADA MASYARAKAT LAMPUNG DI DESA BANJAR NEGARA KECAMATAN BARADATU KABUPATEN WAY KANAN

DINA NINDA , 1313032018 (2018) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PEMBERIAN GELAR ATAU ADOK PADA MASYARAKAT LAMPUNG DI DESA BANJAR NEGARA KECAMATAN BARADATU KABUPATEN WAY KANAN. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1490Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1491Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi masyarakat tentang biaya, manfaat dan relevansi pada era modern terhadap Pemberian Gelar atau Adok pada Masyarakat Lampung di Desa Banjar Negara Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang jumlah respondennya sebanyak 19KK. Pengumpulan data menggunakan angket sebagai teknik pokok, sedangkan teknik penunjangnya adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan rumus persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) sebagian masyarakat setuju terhadap biaya pemberian gelar atau adok disesuaikan dengan kemampuan masyarakat itu sendiri, (2) sebagian masyarakat menyatakan pemberian gelar atau adok bermanfaat untuk menjaga kearifan budaya lokal, (3) sebagian masyarakat menyatakan pemberian gelar atau adok relevan dengan nilai-nilai budaya bangsa. Kata Kunci : Lampung, Pemberian Gelar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HM Sociology
> HQ The family. Marriage. Woman
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: 188380178 . Digilib
Date Deposited: 27 Sep 2018 04:52
Terakhir diubah: 27 Sep 2018 04:52
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/33230

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir