PENGARUH KOMUNIKASI MEREK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPERCAYAAN MEREK PEMAKAI SEPEDA MOTOR HONDA

MUHAMMAD RAMADHAN, 1441011039 (2018) PENGARUH KOMUNIKASI MEREK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPERCAYAAN MEREK PEMAKAI SEPEDA MOTOR HONDA. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (966Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (967Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Persaingan industri kendaraan bermotor roda dua yang ketat menuntut perusahaan produsen sepeda motor mampu menyedia kendaraan yang baik dan bermutu tinggi kepada para konsumenya. Penjualan sepeda motor Honda di Kalianda Lampung Selatan berfluktuasi dan pertumbuhan penjualannya hanya sebesar 3,5% dan angka pertumbuhan ini jauh dibawah target yaitu sebesar 10% dan Honda sebagai pemimpin pasar dengan pangsa sebesar 43% diikuti dengan Yamaha sebesar 34%. Permasalahan penelitian ini adalah apakah komunikasi merek dan citra merek berpengaruh positif terhadap kepercayaan merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel komunikasi merek dan citra merek terhadap kepercayaan merek pemakai sepeda motor di Kalianda Lampung Selatan. Metode sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik judment sampling. Jumlah sampling terpilih sebanyak 100 konsumen pemilik Motor Honda di Lampung Selatan. Metode pengolahan data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian diketahui bahwa variabel komunikasi merek dan citra merek berpengaruh signifikan positif terhadap kepercayaan merek.Variabel kepercayaan merek merupakan variabel yang memiliki pengaruh terbesar terhadap kepercayaan merek. Pengaruh terbesar kedua yaitu variabel citra merek. Saran yang diajukan adalah mempertahankan kualitas produk yang bermutu baik dan selalu mengkomunikasikan merek Honda menggunakan sosial media yang tepat. Serta membuat iklan dan promosi yang dilakukan secara lokal oleh Dealer-Dealer Honda di Lampung yang menjelaskan kelebihan dan kekuatan motor Honda jika dibandingkan dengan pesaing.. Kata Kunci : komunikasi merek, citra merek dan kepercayaan merek ABSTRACT The tight competition of the two-wheeled motorized vehicle industry requires motorcycle manufacturers to provide good and high quality vehicles to their customers. Honda motorcycle sales in Kalianda, South Lampung fluctuated and sales growth was only 3.5% and this growth rate was far below the target of 10% and Honda as the market leader with a 43% share followed by Yamaha 34%. The problem of this research is whether brand communication and brand image have a positive effect on brand trust. This study aims to determine the effect of brand communication variables and brand image on the trust of motorcycle users in Kalianda South Lampung. The sampling method used in this study is non probability sampling with judment sampling technique. The number of sampling was selected as many as 100 consumers of Honda Motor owners in South Lampung. The data processing method used is multiple linear regression. The results of the study revealed that brand communication variables and brand image have a significant positive effect on brand trust. Brand trust variables are variables that have the greatest influence on brand trust. The second biggest influence is the brand image variable. The suggestion put forward is to maintain good quality products and always communicate the Honda brand using the right social media. As well as making advertisements and promotions carried out locally by Honda dealers in Lampung, which explain the advantages and strengths of Honda motorcycles when compared to competitors ... Keywords: brand communication, brand image and brand trust

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 188700466 . Digilib
Date Deposited: 27 Sep 2018 08:57
Terakhir diubah: 27 Sep 2018 08:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/33232

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir