SULASTRI, 1513069032 (2018) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PKn MELALUI MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) SISWA KELAS V SDN 1 MARGAMULYA JATIAGUNG LAMPUNG SELATAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (856Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (745Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar PKn siswa kelas V SDN 1 Margamulya Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan aktivitas dan hasil belajar PKn menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together di kelas V. Penelitian dilaksanakan dua siklus, dimana setiap siklus melalui tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes. Alat pengumpulan data menggunakan instrumen berupa lembar observasi aktivitas siswa dan tes formatif untuk hasil belajar. Hasil penelitian menunjukkan terdapat peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa. Aktivitas siswa secara klasikal pada siklus I dengan katagori “Aktif” dan pada siklus II juga dengan katagori “Aktif”. Hasil belajar siswa secara klasikal pada siklus I dengan katagori “Baik” dan pada siklus II juga dengan katagori “Baik”. Kata kunci: aktivitas, hasil belajar, Numbered Head Together
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 188726462 . Digilib |
Date Deposited: | 01 Oct 2018 02:52 |
Terakhir diubah: | 01 Oct 2018 02:52 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/33259 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |