NOVITA LARASATI PUTRI, 1413053083 (2018) PENGARUH METODE PROBLEM SOLVING DENGAN MEDIA GRAFIS TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI 4 METRO UTARA. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1478Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1479Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan dan positif pada metode problem solving dengan media grafis terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V SD Negeri 4 Metro Utara. Jenis penelitian adalah eksperimen dengan metode kuantitatif. Desain yang digunakan adalah nonequivalent control group design. Populasi penelitian sebanyak 51 orang siswa sedangkan sampel penelitian menggunakan sampling purposive dengan jumlah 26 orang siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan non tes. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan dan positif metode problem solving dengan media grafis terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V SD Negeri 4 Metro Utara. Hal ini ditunjukkan dengan hasil pengujian hipotesis menggunakan rumus t-test pooled varians diperoleh data thitung 2,201 > ttabel 2,021 (dengan α = 0,05). Kata kunci: matematika, media grafis, metode problem solving. abstract The purpose of this research was to know the significant and positive effect of problem solving method with graphic media to learning outcomes of mathematics student in grade V SD Negeri 4 North Metro. Type of research was experiment with quantitativie method. Design used was non-equivalent control group design. The population of this research to 51 students. The sample was determined using purposive sampling with 26 students. Technique of collecting data is done by technique of test and non test. The result showed there was significant and positive effect of problem solving method with graphic media to learning outcomes of mathematics student in grade V SD Negeri 4 North Metro. This is indicated by the result of hypothesis testing using t-test pooled varians obtained data tcount 2,201 > ttable 2,021 (with α = 0,05). Keywords: mathematics, graphic media, problem solving method.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 188633971 . Digilib |
Date Deposited: | 03 Oct 2018 04:33 |
Terakhir diubah: | 03 Oct 2018 04:33 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/33293 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |