PENGARUH GREEN PRODUCT, GREEN ADVERTISING, DAN GREEN BRAND TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAMPU LED PHILIPS PADA KONSUMEN DI KOTA BANDAR LAMPUNG

Thendy Octovianus, 1411011131 (2018) PENGARUH GREEN PRODUCT, GREEN ADVERTISING, DAN GREEN BRAND TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAMPU LED PHILIPS PADA KONSUMEN DI KOTA BANDAR LAMPUNG. Universitas Lampung .

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (92Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3299Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3198Kb) | Preview

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Green Product (X1), Green Advertising (X2), dan Green Brand (X3) terhadap keputusan pembelian lampu LED Philips (Y). Desain penelitian menggunakan desain penelitian kuantitatif dengan metode survei. Metode pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling teknik purposive sampling dengan domisili responden di Bandar Lampung. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan kriteria konsumen yang pernah melakukan pembelian lampu LED Philips. Hasil analisis kualitatif menunjukan bahwa mayoritas responden dalam penelitian berjenis kelamin laki-laki yang berusia diatas 35 Tahun. Alat analisis data atau analisis kuantitatif yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, uji validitas, uji reliabilitas dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Green Product (X1), Green Advertising (X2), dan Green Brand (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian lampu LED Philips (Y). Nilai pengaruh terbesar yaitu variabel Green Advertising (X2), karena iklan Philips bercirikan iklan peduli lingkungan, pesan dan gambar yang terdapat dalam iklan juga bercirikan iklan peduli lingkungan, dan iklan Philips juga memberikan contoh gaya hidup baru untuk menjaga lingkungan. Kata Kunci : Green Product, Green Advertising, Green Brand, Keputusan Pembelian.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 188747455 . Digilib
Date Deposited: 03 Oct 2018 06:53
Terakhir diubah: 03 Oct 2018 06:53
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/33296

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir