PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) MODEL BLENDED LEARNING BERORIENTASI HIGHER ORDER THINKING SKILLS PADA MATERI HUKUM NEWTON TENTANG GERAK

SYIFA NURAINI , 1413022065 (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) MODEL BLENDED LEARNING BERORIENTASI HIGHER ORDER THINKING SKILLS PADA MATERI HUKUM NEWTON TENTANG GERAK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img] File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (21Kb)
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (956Kb)
[img] File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (957Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Siswa (LKS) blended learning berorientasi pada Higher Order Thinking Skills (HOTS) pada materi Hukum Newton tentang gerak, yang melalui uji validitas dan kepraktisan produk yang dikembangkan. Penelitian ini menggunakan kevalidan dengan prosedur penelitian dan pengembangan ADDIE yang dimulai dengan tahap studi pendahuluan, kemudian desain produk, pengembangan produk, implementasi produk, dan evaluasi produk, namun pada penelitian ini hanya digunakan tiga tahap. Tahap studi pendahuluan dilakukan untuk mencari informasi agar masalah yang sedang diteliti memiliki tujuan yang jelas. Tahap perancangan produk dilakukan pembuatan LKS blended learning berorientasi HOTS. Kemudian tahap pengembangan produk. Pada tahap ini dilakukan uji kevalidan hasil rancangan yang dilakukan oleh tiga orang ahli fisika dan dilanjutkan dengan uji Syifa Nuraini iii kepraktisan yang dilakukan oleh tiga orang siswa kelas X IPA SMA. Hasil uji validasi ahli terhadap produk yang dilakukan oleh ketiga ahli sehingga diperoleh presentase kevalidan secara berturut-turut sebesar 87,5%, 78,3%, dan 92,67% pada perangkat yang dikembangkan sehingga memperoleh kualitas “sangat valid” dengan rekomendasi “layak digunakan”. Setelah melakukan uji validasi dilanjutkan dengan uji kepraktisan produk dengan skor rata-rata dari 3 siswa secara berturut-turut sebesar 85,41, 91,95, dan 91,91 sehingga produk dapat dikatakan “Sangat Praktis” dan “Layak” digunakan. Kata kunci : Hukum Newton tentang gerak, higher order thinking skills, blended learning, lembar kerja siswa.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 188541664 . Digilib
Date Deposited: 11 Oct 2018 07:59
Terakhir diubah: 11 Oct 2018 07:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/33608

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir