PENGARUH PERMAINAN MODIFIKASI LARI ESTAFET TERHADAP PERKEMBANGAN MOTORIK KASAR ANAK USIA 4-5 TAHUN

NURUL IRMA WARDANI , 1413054033 (2018) PENGARUH PERMAINAN MODIFIKASI LARI ESTAFET TERHADAP PERKEMBANGAN MOTORIK KASAR ANAK USIA 4-5 TAHUN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img] File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (84Kb)
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1535Kb)
[img] File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1536Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya perkembangan motorik kasar anak usia 4-5 tahun di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Yosomulyo yang berlokasi Metro Pusat. Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbedaan antara kelas yang diberikan perlakuan dengan kelas yang tidak diberi perlakuan. Penelitian ini bertujuan juga untuk melihat pengaruh permainan modifikasi lari estafet terhadap perkembangan motorik kasar anak usia 4-5 tahun. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan Quasi-Experimental design, dengan sampel sebanyak 30 anak, serta teknik pengumpulan data observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji beda t dua sampel dan regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukan perbedaan perkembangan motorik kasar antara kelas eksperimen dengan kelas kontrol yaitu 5,91 dan pengaruh penggunaan permainan modifikasi lari estafet terhadap perkembangan motorik kasar anak usia 4-5 tahun di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Yosomulyo Metro Pusat yaitu 5,361 atau 1,06 setiap pertemuan dengan taraf signifikansi 5%. Kata Kunci : anak usia 4-5 tahun, modifikasi lari estafet, perkembangan motorik kasar. abstract The problem in this study was the low gross motoric development of children aged 4-5 years at TK Aisyiyah Bustanul Athfal Yosomulyo in Metro City. This study aims yo see differences between class given treatment with classes that are not treated. This study also aims to see the influence of running relay modification on gross motor development of children aged 4-5 years. This study used an experimental method with Quasi-Experimental design, with a sample of 30 children, and onservation and documentation data collection technique. Data analysis techniques used two sample test and simple linear regression. The result of this study show the difference in gross motor development between the experimental class and control class is 15,08 and the influence of the used of running relay modification game on gross motor development of children aged 4- 5 years in TK Aisyiyah Bustanul Athfal Yosomulyo is 5,361 or 1,06 each meeting with significant level of 5% Keyword : children aged 4-5 years, running relay modification, gross motor development.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 188666563 . Digilib
Date Deposited: 11 Oct 2018 07:30
Terakhir diubah: 11 Oct 2018 07:30
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/33614

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir