REGINA RISSA NADIA , 1413023054 (2018) PENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN DAN DESKRIPSI SIKAP ILMIAH SISWA DALAM PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH EROSI EMAIL GIGI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (49Kb) |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2815Kb) |
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1595Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian pre-eksperimen dengan desain penelitian The Static-Group Pretest-Posttest Design ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan kemampuan penalaran siswa melalui model pembelajaran berbasis masalah erosi email gigi; dan untuk mendeskripsikan sikap ilmiah siswa melalui pembelajaran berbasis masalah erosi email gigi. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI MIA 3 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI MIA 9 sebagai kelas kontrol di SMA Negeri 2 Bandar Lampung. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji kesamaan dua rata-rata dan uji perbedaan dua rata-rata. Berdasarkan pengujian hipotesis diperoleh (1) Model pembelajaran berbasis masalah erosi email gigi pada materi titrasi asam basa dapat meningkatkan secara signifikan kemampuan penalaran. (2) Model pembelajaran berbasis masalah erosi email gigi pada materi titrasi asam basa dapat melatihkan sikap ilmiah siswa. Dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran berbasis masalah erosi email gigi materi titrasi asam basa dapat meningkatkan secara signifikan kemampuan penalaran serta dalam melatihkan sikap ilmiah siswa. Kata kunci : kemampuan penalaran, sikap ilmiah siswa, model pembelajaran berbasis masalah, titrasi asam basa
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 188207941 . Digilib |
Date Deposited: | 12 Oct 2018 06:29 |
Terakhir diubah: | 12 Oct 2018 06:29 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/33635 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |