PENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN DAN DESKRIPSI SIKAP ILMIAH SISWA DALAM PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH EROSI EMAIL GIGI

REGINA RISSA NADIA , 1413023054 (2018) PENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN DAN DESKRIPSI SIKAP ILMIAH SISWA DALAM PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH EROSI EMAIL GIGI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img] File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (49Kb)
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2815Kb)
[img] File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1595Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian pre-eksperimen dengan desain penelitian The Static-Group Pretest-Posttest Design ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan kemampuan penalaran siswa melalui model pembelajaran berbasis masalah erosi email gigi; dan untuk mendeskripsikan sikap ilmiah siswa melalui pembelajaran berbasis masalah erosi email gigi. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI MIA 3 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI MIA 9 sebagai kelas kontrol di SMA Negeri 2 Bandar Lampung. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji kesamaan dua rata-rata dan uji perbedaan dua rata-rata. Berdasarkan pengujian hipotesis diperoleh (1) Model pembelajaran berbasis masalah erosi email gigi pada materi titrasi asam basa dapat meningkatkan secara signifikan kemampuan penalaran. (2) Model pembelajaran berbasis masalah erosi email gigi pada materi titrasi asam basa dapat melatihkan sikap ilmiah siswa. Dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran berbasis masalah erosi email gigi materi titrasi asam basa dapat meningkatkan secara signifikan kemampuan penalaran serta dalam melatihkan sikap ilmiah siswa. Kata kunci : kemampuan penalaran, sikap ilmiah siswa, model pembelajaran berbasis masalah, titrasi asam basa

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 188207941 . Digilib
Date Deposited: 12 Oct 2018 06:29
Terakhir diubah: 12 Oct 2018 06:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/33635

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir