EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Muhammadiyah 3 Bandarlampung T.P. 2017/2018)

DESI PUSPICA SARI , 1443021001 (2018) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Muhammadiyah 3 Bandarlampung T.P. 2017/2018). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img] File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb)
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1060Kb)
[img] File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1061Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 3 Bandarlampung tahun pelajaran 2017/2018 yang terdistribusi dalam tujuh kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII E dan VII G yang dipilih dengan teknik cluster random sampling. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Analisis data yang digunakan adalah uji proporsi dan uji Mann-Whitney U. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diperoleh kesimpulan bahwa pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) efektif ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: Efektivitas, Pemahaman Konsep Matematis, Think Pair Share

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 188889788 . Digilib
Date Deposited: 12 Oct 2018 01:57
Terakhir diubah: 12 Oct 2018 01:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/33637

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir