PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS V SD NEGERI 2 HARAPAN JAYA BANDAR LAMPUNG

ANNISA PUTRI MULYA, 1413053015 (2018) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS V SD NEGERI 2 HARAPAN JAYA BANDAR LAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img] File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (29Kb)
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1414Kb)
[img] File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1415Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah hasil belajar matematika peserta didik SDN 2 Harapan Jaya Bandar Lampung masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran discovery learning terhadap hasil belajar matematika. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif yang bersifat eksperimen dengan desain posttest only control group .sample dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VA dan VC SDN 2 Harapan Jaya berjumlah 73 peserta didik. Pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan observasi. Sedangkan analisis data yang digunakan Uji Regresi Linier dan Uji-t. hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh penggunaan model pembelajaran discovery learning terhadap hasil belajar ,matematika . hal ini dibuktikan bahwa hasil belajar matematika yang menggunakan model pembelajaran discovery learning lebih baik dibandingkan dengan kelas yang tidak menggunakan model pembelajaran discovery learning, ini berarti bahwa penggunaan model pembelajaran discovery learning dapat membantu meningkatkan hasil belajar matematika. Kata kunci:Hasil Belajar,Discovery Learning,Pembelajaran Matematika. abstract The problem of this research is the mathematics learning results of students at SDN 2 Harapan Jaya are still low. This research objective is to determine the effect of using learning model of discovery learning at the results of mathematics learning. Type of this research is experimatally quantitative research with the posttest only control group design. The sample in this research were 73 students of SDN harapan jaya of class VA danVC. Data collection used is tests and observations while data analysis use linier regressions and t-test. The results of the research show that there is an effect of using learning model of discovery ;learning at the results of mathematics learning. This is proven by the learning results of the class that use learning of better than other class that not use it. This means that using of learning model discovery learning can help improve mathematics leaerning results. Keywords: learning results, discovery learning, mathematics learning.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 188765213 . Digilib
Date Deposited: 15 Oct 2018 03:59
Terakhir diubah: 15 Oct 2018 03:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/33705

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir