INTERPRETASI STRUKTUR BAWAH PERMUKAAN DAERAH LAPANGAN PANASBUMI ARJUNO DAN SEKITARNYA BERDASARKAN PEMODELAN 3D DATA GAYABERAT

SITI FATIMAH, 1015051051 (2017) INTERPRETASI STRUKTUR BAWAH PERMUKAAN DAERAH LAPANGAN PANASBUMI ARJUNO DAN SEKITARNYA BERDASARKAN PEMODELAN 3D DATA GAYABERAT. Fakultas Teknik, Universitas Lampung.

[img] File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (249Kb)
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (7Mb)
[img] File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (7Mb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Telah dilakukan penelitian untuk mendapatkan nilai anomali bouguer yang digunakan untuk menentukan struktur bawah permukaan serta keberadaan reservoar daerah Lapangan Panasbumi Arjuno dan sekitarnya. Metode pengolahan data dengan melakukan analisis spektrum untuk mengetahui kedalaman anomali regional dan residual serta melakukan analisis Second Vertical Derivative (SVD) untuk melihat struktur patahan yang kemudian dikorelasikan dengan model 3D daerah penelitian sehingga didapatkan gambaran struktur bawah permukaan dan reservoar panasbumi. Pada Peta Anomali Bouguer Lengkap (ABL) daerah Arjuno dan sekitarnya memiliki nilai ABL antara 18 mGal/m2 sampai 63 mGal/m2. Anomali regional yang terletak pada kedalaman 1260 meter sedangkan anomali residual yang terletak pada kedalaman 490 meter. Kemudian berdasarkan hasil pemodelan 3D dan dikorelasikan dengan patahan- patahan dari analisis SVD sehingga diketahui terdapat dua zona yang diperkirakan reservoar panasbumi yang mempunyai nilai densitas sebesar 2.611 gr/cm3 yang berada disebelah utara sumber Air Panas Padusan dan Gunung Punda. Kata kunci: Gayaberat, Arjuno, Anomali Bouguer Lengkap, Second Vertikal Derivative.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > GB Physical geography
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Geofisika
Pengguna Deposit: 188683941 . Digilib
Date Deposited: 17 Oct 2018 08:00
Terakhir diubah: 17 Oct 2018 08:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/33774

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir