PENGGUNAAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VII DI SMP XAVERIUS 4 BANDAR LAMPUNG

ASTRID DIAH AMILI PUTRI , 1113052009 (2018) PENGGUNAAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VII DI SMP XAVERIUS 4 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img] File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (215Kb)
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (4Mb)
[img] File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3896Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah motivasi belajar siswa rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan motivasi belajar dengan menggunakan layanan konseling kelompok. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi experimental design. Subjek penelitian ini sebanyak 8 siswa yang memiliki motivasi belajar rendah. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan skala motivasi belajar. Analisis data menggunakan Uji Wilcoxon. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat peningkatan motivasi belajar dengan menggunakan layanan konseling kelompok. Hal ini ditunjukkan dari hasil pretest dan posttest yang diperoleh Zhitung=-2,226 dan Ztabel= 1,645, maka Zhitung: -2,226 ≤ Ztabel: 1,645 Ho ditolak dan Ha diterima. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah Motivasi Belajar Siswa dapat ditingkatkan dengan Menggunakan Layanan Konseling Kelompok. Kata kunci : Motivasi Belajar, Konseling Kelompok, Siswa.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Psikologi (General)
> > Psikologi (General)

> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 188826143 . Digilib
Date Deposited: 18 Oct 2018 07:46
Terakhir diubah: 18 Oct 2018 07:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/33797

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir